BELI

Cocopeat Bebas Zat Tanin 5 Liter – Kasar / Berserat Rp. 15.000

 

Cocopeat adalah media tanam atau campuran media tanam yang terbuat dari sabut kelapa. Serat atau sabut kelapa akan dihancurkan sampai halus sehingga menjadi serbuk halus. Serbuk sabut kelapa yang halus inilah yang disebut sebagai cocopeat yang digunakan sebagai media tanam berwarna coklat. Biasanya cocopeat juga digunakan sebagai pupuk organik dan media tanam untuk hidroponik.

Cocopeat ini datang dari Selayar. Cocopeat ini sudah tercuci air hujan secara alami dan dibilas manual agar bebas zat tanin yang dapat membahayakan tanaman. Strukturnya tidak sehalus cocopeat pasteurisasi yang dari pabrik (Cocopeat Pasteurisasi (Bebas Zat Tanin) 5 Liter – Halus), namun tetap berguna sebagai media tanam hidroponik atau tambahan media tanam tanah, serta bermanfaat baik sebagai media semai. Cocopeat biasanya juga dicampur dengan sekam bakar / arang dalam penggunaannya sebagai media tanam alternatif tanah tersebut.

Media tanam ini termasuk yang bersifat organik. Kelebihan menggunakan media tanam coco peat kami jabarkan sebagai berikut:

  1. Produk ramah lingkungan
  2. Mengikat, menahan kandungan air, dan daya serap yang sangat tinggi sehingga hemat air dan nutrisi karena tidak gampang terbuang
  3. pH atau tingkat keasaman netral
  4. Sifatnya menggemburkan tanah
  5. Kadar garamnya rendah
  6. Merangsang pertumbuhan akar sehingga sangat baik digunakan untuk pembibitan
  7. Bebas dari jamur dan bakteri merugikan.

Catatan: Isi 5 liter perbungkus, atau dalam kondisi normal beratnya setara dengan 1 kg (bisa berubah-ubah tergantung banyak tidaknya kadar air dalam cocopeat), namun satuan yang pasti adalah dalam satuan liter, yakni 5 liter.

Koleksi Produk Lainnya :

 
Copyright © 2017. FLATSHOP Template - Design by: idBLOGSPOT